Terapkan Disiplin, Kapolsek Karangan Berikan Sangsi Tegas bagi Anggotanya yang Melanggar

Polres Trenggalek – Bentuk penguatan dalam tugas kepolisian, sebelum melaksanakan tugas penegakan hukum dan pelayanan sehari-hari kepada masyarakat, penertiban anggota dilakukan oleh personel Polsek Karangan Polres Trenggalek. Senin (12/10/20).

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. didampingi Wakapolsek Ipda Siswanto dan Kanit Provos Aipda Budi Sanyoto. Melaksanakan pengawasan, pemeriksaan dan pengendalian terhadap anggota Polsek Karangan, serta melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat dan sikap tampang seluruh anggota guna menjaga kesiapsiagaan anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Selain melakukan pengecekan kelengkapan anggota juga melakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas mengingat kendaraan dinas sangatlah vital  dalam menunjang kelanjutan pelaksanaan tugas kepolisian.

Kegiatan pengecekan dan pemeriksaan tersebut guna menegakkan disiplin dan kesiapsiagaan anggota Polsek Karangan, dilaksanakan dihalaman Mapolsek Karangan setelah Apel Pagi di gelar.

“Pemeriksaan yang rutin dilakukan ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri dilapangan, dengan pemeriksaan kelengkapan anggota seperti ini diharapkan anggota Polsek Karangan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam penegakan disiplin, sebelum mendisiplinkan masyarakat personil Polsek Karangan telah memastikan disiplin dari diri sendiri,” tegas Kapolsek Karangan.

Dari hasil pemeriksaan anggota, telah ditemukan salah satu anggota rambut dan jenggotnya panjang tidak dirapikan, selanjutnya anggota yang bersangkutan diberikan teguran lisan dan tindakan disiplin ditempat.

Kapolsek menambahkan, “Sebelum melaksanakan tugas, setiap anggota Polri harus selalu menjaga kedisiplinan diri, sikap tampang yang baik dan juga kelengkapan administrasi baik surat-surat kendaraan maupun kartu tanda anggota Polri serta kelengkapan lainnya. tandas Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki.