Wujudkan Pendisiplinan dalam Program Senin Tertib

Polres Trenggalek – Kepolisian sebelum melaksanakan tugas mendisiplinkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, selalu melakukan pendisiplinan / pemeriksaan intern terhadap anggotanya.

Seperti Pagi ini, bertempat dihalaman Mako Polsek Pogalan Polres Trenggalek pelaksanaan Apel yang diambil oleh Kapolsek Pogalan diikuti oleh anggota Polsek Pogalan. Senin (12/10/20)

Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H.,pada saat Apel Pagi memberikan amanat dan penekanan kepada anggota terkait tugas dan tanggung jawab memelihara Kamtibmas, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan rutin untuk penegakan ketertiban dan kedisiplinan (gaktibplin) oleh Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi beserta Kanit provost Aiptu Yopi kepada seluruh anggota.

Dari kegiatan pemeriksaan tersebut, Kanit Provost di dampingi Kapolsek dengan seksama mengecek sikap tampang, kebersihan, kelengkapan kartu tanda pengenal diri pribadi dan surat-surat kendaraan dinas maupun pribadi milik anggota.

Ditemui, Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi mengatakan, Kegiatan pemeriksaan atau pengawasan internal ini dilakukan setiap hari senin dan dinamai senin disiplin yang bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran serta penegakan disiplin Polri.

“Kegiatan ini dinamai senin disiplin yang bertujuan untuk
pemeriksaan atau pengawasan internal guna meminimalisir pelanggaran juga melakukan pengawasan ketertiban dan kedisiplinan anggota Kepolisian,” ucap Kapolsek Pogalan.

Sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan tugas wajib mentaati peraturan perundang-undangan dan peraturan kedinasan yang berlaku, tambah AKP Mahmudi.

Pemeriksaan Gaktibplin hari ini tidak ditemukan adanya pelanggaran oleh anggota. Dan seluruhnya sudah sesuai, baik secara administrasi lengkap dan bisa menunjukkan surat-surat kendaraan yang masih berlaku juga sikap tampang, terang Kanit Provost Aiptu Yopi.