Bahas Kamtibmas Wilayah Bersama Pemerintah Desa Puyung

Polres Trenggalek – Iptu Sardono Kapolsek Pule Polres Trenggalek saat menemui unsur pemerintah desa Puyung di ruang dinasnya dalam membahas situasi Kamtibmas selama seminggu terakhir di wilayah pada Senin ( 12/10 ). Kegiatan yang dilakukan dalam memelihara adanya Kamtibmas yang mengenai segala bidang dari ideologi, Sosial dan permasalahan ternak dengan lingkungan yang bisa mengancam adanya gangguan Kamtibmas juga dibahas, semua kegiatan dalam menuju Kamtibmas yang aman di wilayah desa Jombok.

Seperti pembicaraan permasalahan dalam mencegah gangguan Kamtibmas, disampaikan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek mengenai sistem keamanan lingkungan yang masih dipakai serta paling efisien adalah Pos Kamling , yang merupakan Sistem Keamanan Lingkungan yang di mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan. Pos Kamling dapat menekan dan mengatasi kriminalitas di sebuah lingkungan dan setiap anggota masyrakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menjalankan sistem piket yang di rotasi setiap malamnya.

” Kita sudah mengetahui bahwa ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai Warga Negara, maka dari itu kita harus meningkatkan kesadaran kita akan kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan kita, selain dengan dengan meningkatkan kesadaran juga dengan melakukan tindakan langsung seperti mengikuti Sistem Keamanan Lingkungan yaitu Pos Kamling,” Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Sardono.

Lanjut Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Sardono, Saat ini sistem keamanan lingkungan yang masih dipakai serta paling efisien adalah Pos Kamling , merupakan Sistem Keamanan Lingkungan yang di mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan. Pos Kamling dapat menekan dan mengatasi kriminalitas di sebuah lingkungan dan setiap anggota masyrakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menjalankan sistem piket yang di rotasi setiap malamnya.