Bakti Sosial, Kapolsek Watulimo Ikuti Giat Resik-resik Sungai

Polres Trenggalek – Sebagai upaya mewujudkan sungai yang bersih dari sampah, Pemerintah Desa Margomulyo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek menggelar bakti sosial berupa gerakan bersih sungai khususnya dari sampah plastik. Selasa (13/10).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H yang turut ambil bagian dalam kegiatan bersama sejumlah personelnya menjelaskan bahwa gerakan juga diikuti oleh Kelompok Masyarakat Mbok-Mbok Sadar Kali Bersih (Pokmas Mbok Darkasih) bersama PMM Kel-27 Gelombang 10 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tahun 2020 dengan turun langsung menyusuri sungai yang ada di Desa tersebut.

“Kegiatan ini merupakan tontonan dan tuntunan serta edukasi bagi yang mengetahui agar tidak membuang sampah sembarangan utamanya sampah plastik dan limbah, apalagi saat ini sampah plastik menjadi perhatian dunia,” ujar AKP Suraji.

Masih menurut AKP Suraji, hal ini dilakukan sebagai upaya masyarakat untuk membuat sungai menjadi bersih, karena sungai yang bersih akan sangat berguna bagi masyarakat.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat langsung serta bekerjasama dalam rangka resik-resik dan menjaga kebersihan sungai dari sampah maupun limbah industri dan rumah tangga. Hal ini juga sebagai upaya mengembalikan fungsi asli sungai sebagai tempat aliran air.

“Kami menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang telah peduliĀ mendukung gerakan resik-resik sungai. Ini sungguh suatu kegiatan bersama yang InsyaAllah akan besar manfaatnya.” pungkas AKP Suraji.