Bangun Sinergitas, Kasatlantas Kunker Subdenpom Trenggalek

Polres Trenggalek – Menciptakan Kamtibmas yang kondusif tak semudah membalikkan telapak tangan. Peran aktif masyarakat didukung dengan sinergitas lintas instansi terkait sangat diperlukan untuk mewujudkan hal tersebut.

Kolaborasi antara petugas Kepolisian selaku garda terdepan bidang Kamtibmas dengan stakeholder lainnya merupakan salah satu kunci yang memegang perangan penting dalam hal pengelolaan dan pemeliharaan keamanan wilayah.

Mendasari hal tersebut, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. kerap menggelar koordinasi dengan instansi, badan atau lembaga pemerintah yang secara Tupoksi sering berkaitan erat dengan pelaksanaan tugas jajaran Satlantas.

Sebelumnya, Kasatlantas juga telah menyambangi terminal bus Surodakan Trenggalek untuk berdiskusi terkait dengan prioritas keselamatan penumpang serta upaya pencegahan penyabaran Covid-19 dilingkungan bidang transportasi publik.

Tak berhenti disitu, Kasatlantas baru-bari ini juga bersilaturahmi dengan Unit Polisi Militer Subdenpom TNI di Trenggalek. Menurutnya, Subdenpom sebagai penegak hukum dilingkungan TNI turut berperan aktif dalam upaya menjaga Kamtibselcar lantas.

“Iya benar, bersilaturahmi dengan Unit Polisi Militer Subdenpom TNI di Trenggalek. Berdiskusi tentang berbagai hal terkait dengan upaya kita bersama membangun Kamtibselcarlantas yang kondusif di Trenggalek.” Ujar AKP Imam.

Perwira pertama alumni Akpol tahun 2008 ini menegasakan bahwa selama ini sinergitas antara Polri dengan TNI khususnya Subdenpom Trenggalek telah berjalan dengan baik. Berbagai kegiatan sering kali dilakukan bersama-sama. Bahkan dalam beberapa operasi Kepolisian, Subdenpom TNI juga turut aktif mendukung dan membantu di lapangan.

“Komunikasi, kerjasama dan kolaborasi terus kita bangun. Harapannya agar Kamtibmaselcarlantas di Trenggalek semakin meningkat dan menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.” Pungkasnya.