Cara Kapolres Trenggalek Bangun Motivasi dan Semangat Anggota

Polres Trenggalek – Seiring perkembangan zaman, tugas Kepolisian selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat mempunyai tantangan yang cukup beragan. Tantangan ini harus dijawab dengan profesionalisme kerja didukung dengan sumber daya manusia yang tangguh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K, M.Si. dihadapan anggotanya saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres Trenggalek. Selasa, (13/10).

Disampaikan Kapolres, motto `Trenggalek Mantap` yang dicetuskan sejak menjabat sebisa mungkin menjadi semangat baru dalam menjalankan tugas demi menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Trenggalek.

“Ada beberapa agenda yang wajib menjadi perhatian bagi kita sekalian diantaranya tahapan Pilkada Kabupaten Trenggalek yang sedang berlangsung, kemudian penanganan pandemi Covid-19 yang terus kita gencarkan, antisipasi potensi konflik sosial dan yang tak kalah penting adalah pengungkapan kasus-kasus yang menarik perhatian publik.” Ungkap AKBP Doni.

Guna mencapai hal tersebut lanjut AKBP Doni, diperlukan soliditas yang kuat baik antar personel maupun satuan fungsi untuk bekerjasama, berkolaborasi sehingga terbentuk energi baru atau kekuatan utuh dalam membangun dan memajukan Kepolisian di Kabupaten Trenggalek.

“Saat ini kita masih terus bekerja keras meningkatkan pelayanan publik untuk meraih predikat WBBM. Saya harap seluruh anggota mendukung penuh sesuai dengan Tupoksi dan tataran kewenangan pada masing-masing satuan dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.” Imbuhnya.

Dalam apel tersebut, AKBP Doni juga menyoroti tentang progres pemasangan CCTV pada titik-titik rawan di seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Trenggalek. CCTV ini nantinya sangat membantu dalam memantau kerawanan Kamtibmas serta pengungkapan kasus di wilayah.

Pihaknya meminta agar progres ini terus di jalankan dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkannya. Dengan keberadaan CCTV tentunya diharapkan mampu menekan angka kejahatan atau kriminalitas sekaligus mewujudkan Kamtibmas yang kondusif diseluruh penjuru Trenggalek.