Kapolsek Dongko ke Tim Satgas Covid 19 Desa Ngerdani : Jalankan Amanah demi Kemaslahatan Bersama

Polres Trenggalek – Hari ini di Balai Desa Ngerdani digelar kegiatan pembekalan dan koordinasi bersama tim satgas covid 19 Desa Ngerdani dalam upaya pengawalan pendampingan serta pelayanan terhadap masyarakat yang punya gawe/hajatan di wilayah Desa Ngerdani untuk penanggulangan atau pencegahan serta Pengendalian Covid-19 Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Dari kegiatan itu dihadiri oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H,
Punjung Budi Santoso selaku Kepala Desa Ngerdani, Serda Suprianto Babinsa Desa Ngerdani, Aipda Ipung Kristanto, S.H. Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani, Hernita, Amd.Keb., Bidan Desa Ngerdani, Perangkat Desa Ngerdani, Tim Satgas Covid 19 Desa Ngerdani, Tokoh masyarakat,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda se Desa Ngerdani.

Di kegiatan itu Punjung Budi Santoso selaku Kepala Desa mengucapkan terima kasih atas seluruh undangan yang telah hadir. Dan pertemuan kali ini untuk koordinasi bersama terkait dengan masyarakat yang punya hajatan.

“Kepada Tim Satgas Desa Ngerdani wajib hadir dan mendampingi melakukan pengawalan terhadap masyarakat yang punya hajat untuk membantu pendisiplinan agar semuanya taat dan patuh melaksanakan protokol kesehatan terhadap para tamu dan undangan.” Kata Kepala Desa Ngerdani.

Selanjutnya Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi memberikan bekal kepada para Satgas covid-19 Desa Ngerdani untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanah demi kemaslahatan bersama.

” Satgas desa agar aktif mendampingi mengikuti, mengawal masyarakat yang punya gawe/hajatan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan. Laksanakan gladi terhadap petugas satgas yang akan melaksankan tugas sebelum hari H pelaksanaan.” Terang Kapolsek Dongko.

Kemudian Satgas Covid-19 membuat banner berisi imbauan pakai masker, cuci tangan dan selalu pakai masker kepada tamu dan undangan yang hadir serta untuk tuan rumah menyediakan tempat cuci tangan selanjutnya menyediakan masker jika ditemukan ada tamu yang tidak menggunakan masker supaya diberikan. Dan tidak diperkenankan untuk berjabat tangan dan atau makan ditempat, akan tetapi dimasukkan kardus kemudian dibawa pulang oleh tamu. Hal tersebut untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 sekaligus menekan penyebaran covid-19. Tambah AKP Rohadi

Sementara Bidan Desa Ngerdani, menyampaikan permintaan kerjasama kepada satgas desa untuk melaporkan dan mendatakan terhadap warga yang baru pulang dari perantauan.

“Terhadap masyarakat yang punya hajat agar dilakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan Masyarakat yang muncul gejala ke arah covid, akan langsung dilakukan tes swab,tidak lagi rapid tes.” Tegas Hernita

Kemudian Babinsa Desa Ngerdani, menerangkan bahwa Tiga pilar siap mengawal dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang punya hajatan untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Diharapkan kepada seluruh warga masyarakat dapat patuh dan taat dengan adanya aturan tentang menjalankan protokol kesehatan. Guna mempertahankan Desa Ngerdani yang masuk kategori Desa zona Hijau.” Pungkasnya.