Kapolsek Dongko kendalikan Anggota Pantau Wilayah Kampung Tangguh Semeru

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengendalikan anggota dalam melakukan pemantauan wilayah untuk pemantaban pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sekaligus mengecek lokasi yang dulu pernah digunakan sebagai posko check poin Kampung Tangguh Semeru dari Satgas Covid-19 Desa Ngerdani Kecamatan Dongko.

Disana, tampak Kapolsek Dongko AKP Rohadi bersama anggota dan Bhabinkamtibmas serta piket fungsi melakukan pengecekan disekitar lokasi yang kebetulan masuk wilayah perbatasan dengan Desa Ngerdani dan Desa Dongko.

Ditemui tim ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi menjelaskan bahwa patroli sebagai wujud kehadiran Polisi ditengah masyarakat guna pemeliharaan kamtibmas sekaligus mengecek banner imbauan Disiplin Protokol Kesehatan dalam pembentukan kampung tangguh semeru yang ada di Desa Ngerdani guna menekan penyebaran virus corona atau covid-19.

“Bahwa patroli ini sebagai wujud kehadiran Polisi ditengah masyarakat guna pemeliharaan kamtibmas sekaligus mengecek banner imbauan Disiplin Protokol Kesehatan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) guna menekan penyebaran virus corona atau covid-19 sehingga Kampung Tangguh Semeru dapat terwujud.” Jelasnya

Disampaikan pula oleh Kapolsek Dongko, terkait dipilihnya Desa Ngerdani sebagai Kampung Tangguh Semeru ini karena masyarakatnya memiliki rasa kepedulian serta disiplin untuk bersama mencegah penyebaran covid-19. Juga secara sadar dan sukarela warga menyiapkan lumbung pangan sekaligus informasi untuk penanganan Covid-19.

“Perlu diketahui bersama mengapa dipilih Desa Ngerdani sebagai Kampung Tangguh Semeru, karena masyarakatnya memiliki rasa kepedulian serta disiplin untuk bersama mencegah penyebaran covid-19. Juga secara sadar dan warganya dengan sukarela menyiapkan lumbung pangan sekaligus informasi untuk penanganan Covid-19, sehingga sampai sekarang Desa Ngerdani masih dengan kategori zona hijau.” Ungkap AKP Rohadi