Kegiatan Sosialisasi Di Tengah Pandemi Covid 19 Dengan Prokes Ketat

Polres Trenggalek – Pandemi covid 19 yang saat ini kita rasakan membuat Bhabinkamtibmas ini berfikir keras, ketika melihat adik adik kita yang tidak bisa melakukan kegiatan belajar mengajar secara langsung tentulah menjadi problem tersendiri selasa (13/10)

Bhabinkamtibmas Desa Ngulungwetan Aipda Eko Budi Susilo S.H berpikir untuk mengisi waktu luang dengan berinovasi memberikan sosialisasi. Kali ini saya sosialisasikan tentang bahaya narkoba, dimana narkoba merusak generasi bangsa. Beberapa kasus narkoba yang terjadi di wilayah Kec. Munjungan yang telah berhasil di ungkap para pelaku masih berusia muda, karena hal inilah saya berkordinasi dengan pemerintah Desa Ngulungwetan untuk melakukan sosialisasi dikalangan pemuda pemudi karang taruna Desa Ngulungwetan pungkasnya.

Dari pantauan redaksi yang datang langsung ke lokasi kegiatan terlihat pak Eko sedang memberikan materi seputar narkoba. Penyampaian materi berjenjang mulai dari pengertian narkoba, jenis narkoba dan bahaya penggunaan narkoba.

Terlihat juga pemerintah desa dan satgas covid 19 Desa Ngulungwetan. Tampak seluruh pemuda pemudi karangtaruna memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Dikonfirmasi terpisah Ipda Samsul Hadi Kanit Binmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek membenarkan hal itu. Terobosan dan inovasi bhabinkamtibmas yang bekerja sama dengan 3 pilar untuk bersama sama menyikapi pandemi covid 19 dan mengisi waktu longgar karangtaruna dengan kegiatan yang bermanfaat.

Kegiatan sosialisasi ini selain menambah pengetahuan tentang bahaya narkoba juga sebagai sarana dan prasarana menampung aspirasi karangtaruna tentang apa dan bagaimana kedepan dalam menyikapi pandemi covid 19 pungkasnya.