Polisi Pogalan Sosialisasikan Prokes di Penyaluran BST

Polres Trenggalek – Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, jajaran Polsek Pogalan Polres Trenggalek, pada pagi ini melakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan kepada Masyarakat yang lagi mengambil BST Kemensos RI bertempat di Kecamatan Pogalan Trenggalek. Senin (13/10)

Kanit Binmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Sudarso mengingatkan masyarakat untuk semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan pada era adaptasi kebiasaan baru.

“Pada saat ini, hampir seluruh sektor mulai dibuka, termasuk pasar yang berada di zona kuning dan hijau. Meski begitu bukan berarti pandemi covid-19 telah usai, tren penyebaran virus justru meningkat,” ucapnya.

Untuk itu, masyarakat harus disiplin mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan mematuhi 3M mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H saat dikonfirmasi ditempat terpisah menyampaikan bahwa, Kegiatan sosialisasikan Inpres no 6 Tahun 2020 tentang Disiplin Protokol Kesehatan sebagai sarana untuk menyampaikan kebijakan pemerintah dalam menanggani dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 agar warga dapat mematuhi kebijakan pemerintah sehingga masyarakat tidak terpapar oleh adanya penyakit menular seperti virus Corona.

“Kami akan terus mengintensifkan kegiatan sosialisasi untuk melakukan pencegahan serta memutus mata rantai Covid – 19 ,” pungkas AKP Mokh Mahmudi