Polsek Dongko Melayani dan Siap Pengamanan Penyaluran BST

Polres Trenggalek – Pada pagi hingga sore hari ini PT. POS Indonesia kantor perwakilan Dongko melaksanakan penyaluran bantuan sosial tunai ( BST ) tahap ke 7 bulan Oktober 2020 sebagai upaya percepatan penanggulangan dampak Covid-19 Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial kepada masyarakat dengan jadwal penyaluran kepada warga Desa Salamwates, Siki, Pandean dan Watuagung yang mengambil tempat di gedung Serbaguna Desa/Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Atas adanya hal tersebut diatas personel jaga Polsek Dongko Polres Trenggalek dikendalikan Ka SPKT AIPTU Edi Purwanto dibantu Kanit Binmas AIPTU Tarigan Budi Sarwono dan Bhabinkamtibmas Pembina Desa siap sedia memberikan pelayanan sekaligus pengamanan demi terciptanya kelancaran selama berlangsungnya kegiatan penyaluran BST.

Dikonfirmasi, Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Edi Purwanto mengungkapkan, dari kegiatan penyaluran BST yang kebetulan berlokasi di depan mako sementara, maka pihaknya sudah selayaknya memberikan pelayanan terbaik sekaligus memberikan imbauan agar para penerima manfaat tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker dan menjaga jarak saat antrean.

“Kami dari Polsek Dongko Polres Trenggalek siap sedia berikan pelayanan dan pengamanan sekaligus memberikan imbauan agar masyarakat penerima manfaat BST tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.” Tuturnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan, bahwa pelaksanaan pelayanan dan pengamanan yang anggota lakukan adalah demi terciptanya kamtibmas yang mantap.

“Ini adalah wujud pelayanan yang dilakukan oleh anggota demi terciptanya kamtibmas dan tergugahnya disiplin protokol kesehatan.” Tambah Kapolsek Dongko.

Semoga dengan terus dikucurkannya program BST oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI kepada masyarakat sebagai penerima manfaat bisa digunakan sebaik mungkin selama masa pandemi covid-19 dan bisa menjadi bermanfaat untuk menghidupkan roda perekonomian sehingga semua bisa tetap produktif. Tukas AKP Rohadi.