Sinergi TNI – Polri dalam Implementasi Inpres No 06 Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Polres Trenggalek – Petugas gabungan dari Polsek Karangan bersama Koramil Karangan, Melaksanakan implementasi Inpres No 06 tahun 2020 yang digelar diberbagai area publik seperti Bank Jatim, Bank BRI serta SPBU guna mencegah penyebaran covid-19 serta menertibkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Selain berpatroli dan penertiban protokol kesehatan, anggota patroli gabungan Polsek dan Koramil Karangan juga memberikan imbauan pada masyarakat agar selalu mentaati peraturan pemerintah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta mengimbau pengunjung yang tengah mengantri agar menjaga jarak dengan orang lain guna mengantisipasi penularan covid-19 di area publik.

“Kami mengimbau warga yang tengah mengantri baik di Bank maupun SPBU agar menjaga jarak dengan orang disampingnya, selain itu juga wajib menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menghindari menyentuh mulut dan hidung, tidak berjabat tangan, selalu menjaga kebersihan, istirahat yang cukup serta mengonsumsi makanan yang bergizi,” ujar Bripka Andika Hari Kristanto S.H., selaku pengendali Patroli Gabungan.

Tidak hanya mendisiplinkan warga dalam mematuhi protokol kesehatan covid-19, namun warga juga diharapkan dapat bersama-sama berpartisipasi dalam upaya pencegahan penularan untuk mengakhiri pandemi ini dengan cara tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang urgent.

“Mari kita jaga diri sendiri dan keluarga dari tertularnya virus corona dengan cara selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, mematuhi protokol kesehatan dan tidak melakukan aktifitas diluar rumah jika tidak penting,” pungkasnya.