Tinjau Langsung Lokasi Rawan Longsor, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Watulimo

Polres Trenggalek – Seiring dengan curah hujan yang mulai meningkat khususnya di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek beberapa hari belakangan ini, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek memfokuskan kegiatan patroli mobiling maupun menyiagakan personel tanggap bencana. Sabtu (13/10).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H saat meninjau lokasi banjir lumpur di Ruko wisata pantai Simbaronce mengatakan kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya bencana, mengingat beberapa tempat di wilayah Kecamatan Watulimo apabila curah hujan cukup tinggi, rawan akan terjadinya bencana longsor dan banjir, sehingga apabila ada wilayah yang berpotensi terjadi gangguan dapat segera disikapi.

“Kendati tidak berharap bencana terjadi, tapi kesiapan perlu ditingkatkan, terutama di sejumlah titik rawan bencana,” ujar AKP Suraji.

Pada kesempatan itu, AKP Suraji bersama Forkopimcam Watulimo dan stakeholder terkait juga memetakan wilayah rawan longsor serta membahas langkah-langkah antisipasi maupun penanganan apabila hal-hal buruk terjadi.

“Kami juga sampaikan himbauan kepada warga khususnya yang berada di lokasi rawan bencana, agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, mengingat belakangan ini intensitas hujan cukup tinggi, sehingga dikhawatirkan menjadi pemicu terjadinya bencana,” pungkasnya.