Waspada Tindak Kejahatan, Polisi di Kampak Sambang Pasar dan Toko Emas

Polres Trenggalek – Guna mewaspadai tindak kejahatan di area pertokoan, Kepolisian sektor Kampak menggelar patroli sambang ke toko emas dan area pasar yang dipimpin oleh Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S. Sos. Bersama 2 anggota. Senin (12/10).
Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti curas (pencurian dengan kekerasan) dan curat (pencurian dengan pemberatan) yang dimungkinkan terjadi di wilayah Kampak.
”Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas untuk antisipasi kriminal di toko emas agar situasi aman dan kondusif,” kata Ipda Henri.
Lebih lanjut Ia menyebutkan, patroli di seluruh objek vital di wilayah hukum Polsek Kampak sudah rutin dilakukan baik pagi, siang sore dan malam.
Pada kegiatan ini juga untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pemilik, karyawan dan petugas keamanan toko emas agar waspada.
”Kami imbau mereka agar waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu kami sampaikan nomer telpon yang bisa segera di hubungi,” tuturnya.
“saat dialogis kami juga sisipkan imbauan disiplin 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) kepada warga yang kami temui” imbuhnya.
Dikonfirmasi terpisah melalui sambungan telephon genggamnya, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep. S.H. terkait kegiatan mengungkapkan, “Polri berharap sinergitas dengan pihak toko emas dapat terjalin dengan baik dan segala informasi dapat segera di sampaikan agar segera dapat ditindak lanjuti, sehingga bisa mencegah aksi kejahatan” terang Iptu Andi.