Aiptu Guntoyo Bersama Anggota Patroli Jalan Kaki di Seputaran Pasar Munjungan

Polres Trenggalek – Kegiatan kali ini berada di pasar Munjungan yang saat ini sedang ada aktifitas warga munjungan. Hari ini rabu (14/10) tepat pasaran pon yang intensitasnya penjual dan pembeli lebih sedikit daripada pasaran legi.

Kali ini Aiptu Guntoyo Kspkt Polsek Munjungan Polres Trenggalek sedang melakukan patroli diseputaran pasar munjungan. Jarak antara Polsek Munjungan dengan pasar sangat dekat maka patroli kali ini dilakukan dengan berjalan kaki.

Sesampainya dilokasi pasar petugas patroli menemukan warga yang tidak menggunakan masker, warga tersebut langsung dihampiri petugas dan di edukasi tentang penerapan protokol kesehatan. Saat ditemui redaksi Aiptu Guntoyo menjelaskan patroli ini untuk menjaga harkamtibmas maupun kerawanan tindak pidana lainya namun jika sewaktu patroli menemukan warga yang tidak patuh protokol kesehatan semisal masker maka akan kita “edukasi dan kita beri sanksi” sesuai inpres no 6 tahun 2020.

Tampak beberapa pengunjung pasar yang kedapan tidak memakai masker mendapat teguran dan dibagi masker.

Dilokasi terpisah Iptu Rohmad Hudi S.Pd Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek membenarkan hal itu anggota patroli “dijam rawan serta di tempat tempat warga beraktifitas” kegiatan ini akan terus kita lakukan untuk menjaga Kecamatan Munjungan aman. Sebagai tindak lanjut upaya peningkatan disiplin protokol kesehatan ditempat umum, anggota gabungan Polri lakukan penindakan dengan tegas namun humanis supaya semuanya bisa patuh.” Ujar Iptu Rohmad Hudi