Bahas Penanganan Dampak Lumpur, Forkopimcam Watulimo Gelar Rapat Koordinasi

Polres Trenggalek – Menindaklanjuti seringnya material lumpur yang menggenanggi Ruko wisata pantai Simbaronce Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek apabila hujan deras turun, Forkopimcam Watulimo bersama unsur tiga pilar Desa Tasikmadu dan sejumlah instansi maupun elemen masyarakat menggelar rapat koordinasi. Rabu (14/10).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H yang hadir dalam kegiatan yang diadakan di lokasi parkir wisata pantai Pasir Putih Watulimo ini menjelaskan bahwa Rakor juga menghadirkan PT. PP selaku pelaksana proyek Jalan Lintas Selatan (JLS) serta pelaku usaha pantai Simbaronce.

“Dibahas mulai langkah antisipasi dan penanganan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ini sebagai bentuk upaya kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak, dampak lumpur ini menjadi urusan bersama. Perlu kesadaran kolektif, diperlukan koordinasi yang baik dalam penanganannya,” ujar AKP Suraji.

Lebih lanjut AKP Suraji menuturkan dari hasil rapat koordinasi dihasilkan beberapa point kesepakatan diantaranya bahwa PT. PP selaku pelaksana proyek JLS akan mengelola dampak lumpur dengan membuat dua unit bak tampungan lumpur serta normalisasi saluran air.

“Dan tentu saja kami dari Kepolisian dan Forkopimcam Watulimo maupun instansi terkait bersama pelaku usaha pantai Simbaronce mendukung penuh upaya antisipasi serta penanggulangan dampak lumpur yang kerap terjadi di wilayah tersebut.” pungkasnya.