Cek Kondisi Hutan Ngadimulyo, Iptu Andi Pimpin Patroli Antisipasi Bencana Alam

Polres Trenggalek – Bencana alam tanah longsor memang sering terjadi di daerah yang wilayahnya didominasi oleh pegunungan. Itulah yang mendasari Personel Polsek Kampak untuk selalu pro aktif melakukan patroli di daerah dan rute jalan rawan tanah longsor diwilayah Kampak. Selasa (13/10).

Menyasar wilayah hutan masuk desa Ngadimulyo, patroli kali ini dipimpin langsung Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep, S.H bersama beberapa personel, yang bertujuan selain memantau titik titik rawan longsor, juga
Sesekali berhenti untuk dialogis dengan warga sekitar kawasan hutan.

“pelaksanaan kegiatan patroli rutin ini kami laksanakan ke beberapa lokasi rawan longsor bertujuan untuk mengecek dan memantau aktifitas masyarakat dan mengimbau untuk tetap waspada akan bencana alam seperti tanah longsor mengingat wilayah kita ini berupa pebukitan dan rentan akan bencana alam” ujar Iptu Andi.

Ia menambahkan, sejak sepekan belakangan intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Kampak tidak menentu. Dalam sehari hujan turun, kemudian beberapa hari kemudian cuaca berubah lagi menjadi panas. Hal tersebut tentunya akan mempengaruhi kepadatan/struktur tanah, dimana akibatnya sangat rawan terjadinya bencana tananh longsor, karena perubahan suhu dan kondisi alam yang cepat.” Jelasnya.

Masih menurut Iptu Andi, “guna mensikapi kondisi cuaca pada akhir pekan ini yang cenderung berubah ubah, Kami akan melakukan pengecekan rutin ke beberapa titik rawan bencana seperti perbukitan dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Kampak ini,” tambahnya.