Hindari Kerawanan, Polsek Karangan Rutin Lakukan Pemeriksaan Tahanan

Polres Trenggalek – Sebagai langkah mengatisipasi hal hal yang tidak kita inginkan bersama, Polsek Karangan, melakukan sidak keruangan tahanan, dan melakukan pengecekan tehadap tahanan yang ada di Mapolsek Karangan, guna memastikan kelayakan ruang tahanan serta pengamananya.

Personil Polwan Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Devia Irawati nampak tengah berada di ruang tahanan Mapolsek Karangan yang tengah dihuni seorang tahanan perempuan. Ditemani seorang PNS Polri bersama Kanit Provos Polsek Karangan Aipda Budi Sanyoto, Bripka Devia melakukan pemeriksaan barang-barang bawaan tahanan, rabu (14/10/20).

“Pemeriksaan dan penggeledahan terhadap barang bawaan milik tahanan ini dilakukan guna mengantisipasi adanya barang-barang terlarang maupun berbahaya seperti halnya senjata tajam, narkoba dan juga ponsel masuk dirutan Polsek Karangan. Dikarenakan tahanan merupakan seorang wanita maka yang melakukan pemeriksaan adalah Polwan dibantu dengan PNS Polri yang juga merupakan seorang perempuan,” tandas Bripka Devia.

Selain itu juga dilakukan pemeriksaan ruang tahanan dan kondisi jeruji besi, pintu dan lubang angin-angin, hal tersebut guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Kanit Provos menyampaikan, agar para tahanan ini tetap menjaga kebersihan dan kerapian ruangan serta menjaga kesehatan. Ucapnya.

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, SH. selalu mengingatkan kepada anggotanya untuk lebih sering melakukan pemeriksaan atau razia terhadap barang milik tahanan, hal tersebut guna mengantisipasi adanya barang yang berbahaya masuk dan agar ditingkatkan kewaspadaan pengamanan tahanan. Ungkap AKP Tri Basuki.