Menekan Angkat Penyebaran Cluster Baru Covid-19, Polsek Karangan Terus Melakukan Operasi Yustisi

Polres Trenggalek – Konsistensi petugas dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda, jajaran Polsek Karangan bersama Koramil Karangan, terus menggiatkan Operasi Yustisi, sebagai Implementasi dari Inpres No 06 tahun 2020. tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Sasaran dari tim penegakan disiplin protokol kesehatan dengan cara Hunting, ke tempat-tempat yang di anggap rawan terjadinya penyebaran cluster baru, serta tempat lain yang berpotensi digunakan sebagai tempat berkumpul masyarakat baik siang maupun malam hari.

Salah satu yang diintensifkan dalam Operasi Yustisi kali ini adalah aspek Ketentraman dan Ketertiban Umum penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan.

Wakapolsek Karangan Ipda Siswanto, selaku pengendali operasi yustisi Penertiban dan pengawasan warga. kami tekankan pada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan, dan selalu memakai masker setiap aktifitas, demi keselamatan bersama, dari penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda. “Tuturnya.

Sanksi dapat berupa teguran lisan atau teguran tertulis, kerja sosial, denda administratif, hingga penghentian atau penutupan sementara penyelenggaraan usaha.

Dari hasil pelaksanaan operasi yustisi tersebut telah ditemukan beberapa warga yang masih belum mematuhi protokol kesehatan, dan selanjutnya diberikan penindakan berupa Sangsi, menyanyikan lagu indonesia raya, mengucapkan pancasila dan juga berjanji akan patuhi Prokes “saya akan memakai masker setiap beraktivitas “dengan diucapkan berkali-kali. Ada pula yang diberikan sangsi Push up hingga membersihkan tempat peribadatan.

“Kegiatan ini akan terus kita gelar secara konsisten. tidak hanya di karangan, kedepan akan diarahkan hingga wilayah Desa-Desa terdalam. semua dilakukan tak lain dan tak bukan demi keselamatan dan kesehatan kita bersama.” Tandas Ipda Siswanto.