Pastikan Aman dan Lancar, Polisi Diterjunkan Amankan Penetapan DPT

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menurunkan personelnya untuk mengamankan rangkaian tahapan Pilkada Kabupaten Trenggalek.

Pada tahapan rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP dan penetapan DPT Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 yang digelar di Hotel Bukit Ja`as Permai Kabupaten Trenggalek tersebut, sedikitnya puluhan personel Kepolisian dikerahkan. Rabu, (14/10).

Hal tersebut diungkapkan Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, S.Sos. yang turut hadir sekaligus memimpin langsung proses pengamanan di lokasi.

“Iya benar, Kita pastikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU selaku penyelenggara pemilihan dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada suatu halangan” Ungkap Kompol Supiyan.

Seperti pengamanan pada umumnya lanjut Kompol Supiyan, personel pengamanan dibagi menjadi 3 ring diantaranya ring satu bertugas di dalam ruangan tempat kegiatan berlangsung, ring dua pelataran, parkir hingga area hotel dan ring 3 jalur menuju lokasi ditambah dengan personel patroli mobile baik terbuka maupun tertutup.

Adapun rangkaian kegiatan rapat pleno terbuka antara lain pembacaan hasil DPSHP oleh seluruh Ketua PPK, dilanjutkan dengan pembacaan dan penetapan DPT oleh Ketua KPU serta Penandatanganan dan Penyerahan Berita Acara Penetapan DPT Pilkada 2020.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Asisten 1 Trenggalek Drs. Widarsono, M.Si, Pasiintel Kodim 0806 Kapten Inf. Agus Sujiono, Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Trenggalek, Dinas dan lembaga terkait, PPK se Kabupaten Trenggalek serta tim kampanye masing-masing pasangan calon.

“Alhamdulillah hingga acara berakhir berjalan aman dan lancar.” Ucap Kompol Supiyan