Timgab TNI-Polri Wilayah Kampak Gugah Kesadaran Patuh Protkes dengan Kegiatan Ini

Polres Trenggalek – Pandemi virus Covid-19 di Indonesia maupun di dunia saat ini masih belum berakhir. Oleh karena itu pentingnya menjaga kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan demi menekan jumlah penularan virus tersebut. Seperti halnya yang dilakukan oleh tim gabungan dari Polsek Kampak dan Koramil Kampak, para anggota TNI-Polri ini bersinergi menggelar operasi yustisi untuk menindak dan meningkatkan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan. Selasa (13/10).

Sesuai dengan Inpres nomor 6 tahun 2020 bahwa masyarakat wajib menggunakan masker dan selalu mentaati protokol kesehatan dalam memerangi penyebaran virus Corona yang sampai saat ini belum ada batas akhirnya serta belum di temukan Vaksin untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Tim gabungan TNI-Polri yang terdiri dari Ipda Henri Agus S., Aiptu Sumani, Bripka Imron Rosyadi, Bripka Puguh Riyanto, S.H, dari Polsek Kampak, yang bergabung dengan Serma Hadi, S., Serma Suroso, dan Serda Winardi dari Koramil Kampak, pada Selasa (13/10) pagi melakukan operasi yustisi yang berlokasi di pertokoan Kampak, pasar agro Kampak, dan jalan protokol Kampak-Munjungan.

“Saat ini vaksin virus corona masih belum ada, jadi kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan adalah vaksin yang paling utama sampai saat ini, sedangkan masih banyak warga yang acuh dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Oleh karena itu kami turun langsung untuk meningkatkan kedisiplinan warga”, ucap Ipda Henri

Dalam kegiatan ini, para personil pun menjumpai adanya beberapa warga yang beraktivitas di tempat ramai dengan tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker. Dengan tegas, para personil tim gabungan pun memberikan tindakan disiplin, tapi setelah itu tim juga memberikan masker gratis kepada warga tersebut.

“Tindakan yang diberikan kepada para warga yang melanggar protokol kesehatan sendiri berupa sanksi baik secara tertulis maupun sanksi sosial. Dengan begitu diharapkan hal ini dapat membuat jera para warga dan meningkatkan kesadaran mereka akan betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan”, pungkas Aiptu Sumani.