AKP Tri Basuki S.H. Menghadiri Rakor Lintas Sektor Kecamatan Karangan

Polres Trenggalek – Bertempat di Kantor Kecamatan Karangan telah dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektor tingkat Kecamatan Karangan, yang dihadiri oleh Forkopimcam, Kepala Instansi pemerintah se Kecamatan, serta aparat desa/lurah Se Kecamatan Karangan, Kamis (15/10/20).

Dalam kesempatan tersebut Camat Karangan Sholikin SIP M.Si. Mengatakan, bahwa aparat desa, hendaknya dapat bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur “SOP” , guna mencapai hasil yang baik, disampaikan juga kepada desa untuk diteruskan ke perangkat desa, apabila bekerja di kantor, agar selalu tepat waktu, karena kita sebagai pelayan masyarakat harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat.

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, SH, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan, mari bersama sama membantu untuk memelihara Kamtibmas dan menjaga Kamtibmas, agar wilayah Kecamatan Karangan tetap aman, dan tetap waspada menjelang pilkada tahun 2020, berbeda pilihan itu biasa akan tetapi kita tetap satu, jangan sampai terprovokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

khususnya sebagai aparatur pemerintah PNS,TNI dan Polri kita harus bersikap netral, mari kita gunakan hak pilih yang baik dan bijaksana, isu negatif dan menyesatkan lewat media sosial sangat bahaya, karena sangat cepat penyebarannya dan sulit dibendung.”ungkapnya.

Kapolsek Karangan menambahkan mari kita sama-sama sukseskan Pilkada sehingga tidak ada konflik antar sesama. Manakala ada atribut calon jika ada yang jatuh kemudian kita pegang bisa jadi permasalahan, sudah ada tugasnya masing-masing, niat kita baik, takutnya nanti di foto orang yang tidak bertanggung jawab dan di upload menjadi viral.

Sehubungan dengan Covid-19, TNI – POLRI mendukung semua peraturan yang dikeluarkan dari pemerintah dalam penanganan Covid 19. dan kita siap melakukan pendampingan dari Satpol PP untuk melakukan penertiban penerapan disiplin protokol kesehatan sesuai dengan Inpres nomor 6 tahun 2020.

“Menyikapi berita hoax kita harus cerdas dan jangan sampai diteruskan ulang, karena nanti anda bisa kena masalah jika mendapat berita hoax langsung dapat kita hapus. Ditengah Pandemi Covid-19 ini, tak bosan saya mengingatkan kepada semuanya, Jaga kesehatan Anda dan keluarga yang utama dan selalu mematuhi protokol kesehatan serta jangn mudah percaya berita hoax.”tegasnya.

Mari kita saring setiap mendapatkan informasi secara arif dan bijak, sehingga kita semua terhindar dari hal-hal yang tidak baik, tandas AKP Tri Basuki S.H.