Antisipasi Penyebaran Radikalisme, Anti Pancasila dan Intoleran, Polsek Kampak Gelarkan Ops Bina Waspada

Polres Trenggalek – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) sekaligus mendukung pelaksanaan Operasi Bina Waspada Semeru 2020, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi Amd.Kep., S.H melaksanakan Sambang dan silaturahmi kepada H . Paniyo Tokoh masyarakat Desa Ngadimulyo untuk menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas. Rabu (14/10).

“Dengan sasaran mencegah penyebaran Radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama, operasi Bina Waspada ini memperioritaskan kepada para tokoh yang mempunyai pengaruh dilingkungannya, supaya bisa dengan mudah disampaikan kepada warga” ucap Iptu Andi saat dikonfirmasi redaksi dikantornya.

“Sedangkan tujuan dilakukan ops bina waspada ini dalam rangka mencegah penyebaran Radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan ditengah-tengah masyarakat” jelas Iptu Andi.

“Tak hanya terjun ke lapangan menemui warga guna menggali informasi dan deteksi dini serta melakukan imbauan dan sosialisasi, namun kami juga melaksanakan patroli dunia maya atau patroli cyber. Mengingat saat ini penyebaran paham radikal juga marak melalui internet di media sosial dan berbagai portal atau situs web” tandas Iptu Andi.

“Dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat bisa bekerja sama dan memberikan informasi serta bisa menciptakan situasi yang aman dan menggerakan kembali Siskamling dan menolak Radikalisme” tambah Kapolsek.