Bhabinkamtibmas Monitoring Atensi Mewujudkan Layanan Sosial Yang Bersifat Terpadu

Polres Trenggalek – Kementerian Sosial RI melalui Ditjen Rehabilitasi Sosial terus mengawal persiapan implementasi program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) di Balai/Loka Rehabilitasi Sosial, pada kesempatan kali ini kamis (15/10) di balai Desa Ngulungkulon telah dilaksanakan Atensi

Bhabinkamtibmas bersama 3 pilar desa monitor ATENSI yaitu mewujudkan layanan sosial yang bersifat terpadu, menjangkau seluruh warga, sistem yang komprehensif dan terstandardisasi, mengedepankan peran keluarga dan masyarakat, layanan rehabilitasi sosial berkualitas.

Aipda Agus Ratno Bhabinkamtibmas Desa Ngulungkulon Polsek Munjungan Polres Trenggalek menuturkan kegiatan atensi ini sangat bermanfaat “Penerima Manfaat (PM) tidak harus dibawa ke balai desa namun jika lokasinya berdekatan dengan balai Desa petugas Dinsos langsung mendatangi kerumah.

Dilokasi terpisah Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek Iptu Rohnad Hudi S.Pd membenarkan hal tersebut dan menambahkan kegiatan rehabilitasi dapat dilakukan keluarga langsung di dalam keluarga. Di sisi lain, perlu penguatan keluarga. Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah menempatkan disabilitas berat menjadi komponen bagian dari dukungan keluarga.

Atensi ini bersama BBRSPDF”Prof.Dr.Soeharso” Surakarta. Kegiatan dimulai sekira pukul 09.00 wib sampai pukul 12.00 wib. Kegiatan ini mencakup beberapa desa di Kec. Munjungan.