Cegah Covid-19, Kendaraan Operasional Polres Trenggalek Disimprot Disinfektan

Polres Trenggalek – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Kepolisian sebagai salah satu instansi yang berada digaris depan dalam upaya pencegahan terus bergerak melakukan sosialisasi, edukasi hingga penindakan terhadap pelanggar Protokol kesehatan.

Disisi yang lain, Polres Trenggalek juga melakukan langkah-langkah pencegahan dilingkungan internal mengingat salah petugas Kepolisian juga merupakan salah satu profesi yang dinilai cukup rentan tertular dimana dalam kesehariannya banyak berinteraksi secara langsung dengan masyarakat.

Guna mewujudkan kstarian yang bebas dari penyebaran Covid-19, Subbagsarpras berkolaborasi dengan Urkes dan Auto 2000 menggelar penyemprotan disinfektan terhadap seluruh kendaraan operasional Polres Trenggalek.

Usai apel pagi , puluhan kendaraan dinas roda empat disiapkan berjejer rapi di halaman Mapolres. Satru persatu kemudian dilakukan penyemprotan oleh petugas. Kamis, (15/10).

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. menyatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut pada dasarnya rutin dilakukan. Bahkan setiap pengemudi yang ditunjuk wajib membersihkan seluruh perangkat yang ada sebelum digunakan untuk mendukung tugas sehari-hari. Petugas juga diwajibkan mengenakan masker dan handscoon serta menyiapkan hand sanitizer disetiap kendaraan.

“Covid-19 tidak mengenal profesi. Semua orang berpotensi tertular. Oleh karenanya, kita berupaya keras agar anggota dilapangan jangan sampai tertular Virus ini. Keselamatan anggota tetap yang utama” Ujar AKBP Doni.

Sementara itu, Kasubagsarpras Iptu Kasmari menuturkan, kendaraan yang disemprot disinfektan adalah kendaraan operasional Polres dan Polsek jajaran. Khusus polsek, petugas akan mendatangi datang ke masing-masing Polsek jajaran sekaligus mengecek kaliakan kendaraan.

Dalam pelaksanaannya, melibatkan Sipropam untuk pengawasan dan urkes dalam hal memastikan disinfektan yang dipakai menggunakan bahan-bahan yang benar dan tidak berbahaya bagi kesehatan.

“Pencegahan agar terhindar dari penyebaran Covid-19 dan jangan sampai muncul klaster baru yang berasal dari lingkungan Kepolisian.” Ujar Iptu Kasmari.