Humanis Imbau Warga agar Pakai Masker

Polres Trenggalek – Sebagai bentuk penguatan, konsistensi dalam mencegah penyebaran Covid-19, jajaran Polsek Pogalan mengadakan Operasi Yustisi, sebagai Implementasi dari Inpres No 06 tahun 2020. tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan diwilayah Kecamatan Pogalan. Kamis (15/10)

Kegiatan Penegakan hukum disiplin protokol kesehatan dengan cara Hunting, ke tempat-tempat yang rawan terjadinya penyebaran cluster baru, serta tempat lain yang berpotensi digunakan sebagai tempat berkumpul masyarakat baik siang maupun malam hari.

Pelaksanaan operasi yustisi kali ini dilaksanakan personel Polsek Pogalan yang dipimpin Kanit Provost Aiptu Yopi bersama dua anggota, dengan tujuan tekankan pada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan dengan cara mematuhi 3M guna mencegah penyebaran virus corona

Dari hasil pelaksanaan operasi yustisi tersebut telah ditemukan beberapa warga yang masih belum mematuhi protokol kesehatan, dan selanjutnya diberikan penindakan berupa sanksi teguran tertulis Selanjutnya diberikan masker untuk langsung dipakai.

“Kegiatan ini terus digelar secara konsisten dengan harapan untuk mencegah penyebaran virus corona serta dilakukan tak lain dan tak bukan demi keselamatan dan kesehatan kita bersama.” Pungkas Aiptu Yopi selaku petugas pemimpin patroli .