Inilah Cara Unik Polisi Gugah Kesadaran Patuh Prokes

Polres Trenggalek – Berbagai upaya yang dilakukan Polres Trenggalek dan Polsek jajaran untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes), terutama penggunaan masker. Salah satu upaya yang ditempuh yakni dengan menempelkan stiker yang bertuliskan “Ayo Pakai Masker” pada kendaraan pribadi /umum angkut barang/orang, dan tempat strategis. Kamis (15/10).

Di wilayah hukum Polsek Kampak, Penempelan stiker dan kampanye penggunaan masker itu langsung dipimpin oleh Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S, S.Sos bersama dua anggotanya.

Lokasi seputaran pertokoan Bendoagung dipilih lantaran tempat yang strategis, mudah dilihat dan banyak kendaraan melintas baik kendaraan pribadi / umum.

Berdasarkan pantauan redaksi, Ipda Henri dan anggota memasang stiker ayo pakai masker di 2 kendaraan pick-up yang melintas di seputaran pertokoan Bendoagung dan di warung pujasera.

“Kami melakukan penempelan stiker ‘Ayo Pakai Masker’ hari ini pada dua kendaraan pick-up yang melintas di pertokoan Bendoagung, juga kami tempel di warung Pujasera, tentu tujuannya mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Ipda Henri.

Ia juga mengatakan, ada titik tempat yang di pasangi stiker, yaitu pada bagian belakang pick-up, dan ada pula yang ditempel di pintu samping kanan. Tempat itu dipilih agar masyarakat mudah melihatnya dan selalu merasa diingatkan akan penggunaan masker itu sendiri.

“Kami mengingatkan masyarakat yang ingin bepergian menggunakan bus maupun pengendara lainnya yang melihat stiker ini agar selalu menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah. Hal itu tentu untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” ujar Henri.

Masih menurut Ipda Henri, pemasangan stiker diwilayah Kampak ini akan dilaksanakan secara continou setiap hari pada kendaraan umum dan pribadi, dan dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan menggunakan masker. Mari sama-sama menjaga diri dengan memakai masker saat bepergian ataupun saat beraktifitas di luar rumah,” imbuhnya.