Polres Trenggalek Terima Kunjungan Tim Penilai KTL Ditlantas Polda Jatim

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menerima kunjungan tim penilai Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) dari Ditlantas Polda Jawa Timur. Kamis, (15/10).

Tim yang dipimpin oleh Kasubditkamsel Ditlantas Polda Jatim AKBP Deny Kuncoro Feri Parbowo, S.H., S.I.K. ini berkunjung untuk melihat secara langsung bagaimana KTL berjalan dan progresnya dalam meningkatkan disiplin berlalu lintas serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Trenggalek.

Didampingi oleh Kasatlantas AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. dan beberapa anggota, tim mengecek pelaksanaan KTL disepanjang jalan Soekarno-Hatta hingga jalan Panglima Besar jenderal Sudirman.

AKP Imam menuturkan, selain terkait dengan kondisi jalan, rambu dan ketertiban pengendara yang melintas, tim juga memeriksa administrasi dan pelaporan rutin KTL sebagai bagian dari pertanggungjawaban petugas dilapangan.

“Ada beberapa indikator yang menjadi penilaian oleh tim diantaranya kelengkapan sarana prasarana jalan, keteriban pengendara, tingkat keaktifan petugas hingga terkait dengan laporan pelaksanaan tugas” Ujar AKP Imam.

Masih kata AKP Imam, dalam menjaga Kamtibselcarlantas yang kondusif khususnya di kawasan tertib berlalu lintas, pihaknya telah melakukan beberapa langkah strategis baik preemtif, preventif maupun represif diantaranya perbaikan Pos KTL yang berada disimpang empat pasar Pon Trenggalek, meningkatkan patroli lalu lintas, memberikan edukasi kepada masyarakat luas serta menindak tegas bagi pelanggar.

“Alhamdulillah, hasil penilaian dan evaluasi dari tim menyatakan KTL di Trenggalek sudah sangat baik dan akan terus ditingkatkan.” Pungkasnya.