Kapolsek Karangan Berikan Penyampaian Tahapan Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19

Polres Trenggalek – Tempat ibadah merupakan tempat yang paling mulia disi) Allah SWT. Seperti halnya Masjid, untuk menyandarkan semua perasaan didalam mendapatkan HidayahNya. Begitu sakral dan strategis kedudukan bagi penopang tetap tegaknya agama Islam. karena itu, menjadi kewajiban semua umat Islam untuk menjaga agar masjid senantiasa ramai dan makmur.

Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat berbagai macam metode digunakan, salah satunya dengan melaksanakan safari Sholat Jum’at di Masjid-masjid yang ada di wilayah Kecamatan Karangan Trenggalek.

Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H. didampingi Wakapolsek Ipda Siswanto, bersama Anggotanya, ditengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda diberbagai wilayah , seperti wilayah Kecamatan Karangan, Safari Sholat Jum’at, yang dilakukan di masjid Al-Fatah dusun soko desa Ngentrong Kecamatan Karangan. dalam rangka tatap muka, menjalin silahturahmi dan mendekatkan Polri dengan masyarakat serta Tokoh, Ulama, guna memelihara Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif khususnya diwilayah Kecamatan Karangan. Jum’at (16/10/20)

Selain menjalankan kewajiban ibadah Sholat Jum’at sebagai seorang muslim, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Karangan untuk turut serta menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing.

“Safari Jumat menjadi agenda rutin Polsek Karangan, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui safari Jum’at polisi juga bisa mendekatkan diri dengan Tokoh agama dan juga masyarakat, untuk selalu mengingatkan akan pentingnya kamtibmas dan juga penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda, serta tetap menjaga kerukunan dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi mendatang” tuturnya

Usai melaksanakan shalat Jum’at, AKP Tri Basuki mengingatkan menghimbau dan mengajak untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan ketenangan di masyarakat. Safari Jum’at dapat menjadi ajang menjalin silahturahmi polisi dengan masyarakat sekaligus wadah menyampaikan pesan kepada masyarakat secara langsung. Dilanjutkan Foto bersama Tokoh Agama di Masjid Al-Fatah Desa Ngentrong Kecamatan Karangan.

Lebih lanjut Kapolsek AKP Tri Basuki mengatakan “Dengan adanya kegiatan Safari Jum’at bersama yang dilaksanakan oleh Anggota kepolisian bersama warga masyarakat lainnya tersebut, diharapkan para jama’ah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk, meskipun Pandemi Virus Corona masih melanda, yang terpenting adalah selalu menerapkan Protokol Kesehatan. “pungkasnya.