Rakor dan Evaluasi Penanganan Covid-19, Ini Penekanan Kapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Guna memaksimalkan penanggulangan Covid-19, Kepolisian Resor Trenggalek terus bekerja keras bersama instansi terkait lainnya dengan melakukan berbagai upaya preemtif humanis. Langkah ini merupakan bagian dari strategi yang bersifat simultan seperti edukasi, sosialisasi hingga penindakan tegas melalui Operasi Yustisi.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. saat mengikuti acara Rapat Koordinasi (Rakor) dan evaluasi penanganan Covid-19 yang diselenggarakan di pendopo manggala praja nugraha Kabupaten Trenggalek. Jum`at, (16/10).

Peningkatan disiplin protokol kesehatan ini sangat penting mengingat sampai hari ini vaksin Covid-19 masih dalam proses pengerjaan. Keseluruhan upaya tersebut harus didukung dengan kinerja dan komitmen kuat dari instansi terkait lainnya agar status Trenggalek yang masuk zona kuning dapat bergeser menjadi zona hijau.

“Penertiban dan operasi yustisi kita laksanakan setiap hari, kolaborasi antara Polri, TNI, Satpol PP, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Dinkes dan dishub. Dari tingkat Kabupaten hingga pelosok kecamatan dan desa. Tujuannya agar masyarakat mulai membiasakan diri mematuhi protokol kesehatan utamanya pakai masker dalam beraktivitas sehari-hari” Ungkap AKBP Doni.

Lebih lanjut, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menegasakan, pihaknya akan memberikan reward atau penghargaan kepada tiga pilar kecamatan yang terus konsisten melaksanakan kegiatan dalam rangka menekan angka penularan Covid-19 diwilayahnya masing-masing.

Forum seperti ini kata AKBP Doni sangat penting sebagai media evaluasi dan koreksi pelaksanaan penanganan penyebaran Covid-19 untuk perbaikan kedepan yang lebih baik sehingga target Trenggalek bebas Covid-19 dapat segera terwujud.

“Harapan kita tentu penanganan yang lebih maksimal didukung sinergitas yang lebih kuat dan Trenggalek bisa masuk zona hijau” Imbuhnya.

“Kita cegah penularan dan tingkatkan kesembuhan” Pungkasnya

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Sekda Kabupaten Trenggalek Ir. Joko Irianto, M.Si., Dandim 0806 yang diwakili Kapten Inf Edi Mulyono, Kasi Datun Kejaksanaan Negeri Trenggalek, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan. S.Sos serta Kepala OPD dan stake holder lainnya.