Kapolsek dan Wakapolsek Dongko Kendalikan Anggota gabungan TNI-Polri dalam Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko AKP Rohadi,S.H., didampingi Wakapolsek IPDA Susila Basuki mengendalikan personnel gabungan TNI-Polri dari Koramil 13 Dongko Kodim 0806 Trenggalek dan Polsek Dongko Polres Trenggalek dalam pelaksanaan operasi yustisi atau penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) yang bertempat di Jalan Raya Dongko-Panggul Trenggalek tepatnya depan SMPN 1 Dongko.

Disana, petugas gabungan TNI-Polri tersebut dengan membawa banner imbauan bertuliskan “AYO SEDULUR TRENGGALEK ojo sampek lali ngganggo masker, kanggo keslameta awake dhewe saka wabah COVID-19” dan dengan tegas nan humanis melakukan penindakan, selanjutnya berikan sangsi sosial berupa pengucapan Pancasila dan selanjutnya diberikan masker untuk digunakan ketika beraktivitas sebagai alat pelindung diri kepada pelanggar protokol kesehatan (prokes).

Dikonfirmasi usai kegiatan AKP Rohadi mengatakan, sengaja siang ini menggelar razia protokol kesehatan dengan anggota gabungan TNI-Polri, walaupun sebenarnya mayoritas masyarakat sudah sadar terkait protokol kesehatan. Namun masih ditemukan pula masyarakat yang abai terkait menjalankan protokol kesehatan diantaranya tidak gunakan masker.

“Sengaja pagelaran razia protokol kesehatan dengan anggota gabungan TNI-Polri adalah untuk menindaklanjuti Intruksi Presiden (INPRES) No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19 ditengah kegiatan masyarakat serta optimalisasi pencegahan penyebaran virus. Mengingat masih ditemukan adanya pelanggar protokol kesehatan, maka kami berikan sangsi sosial agar tidak mengulanginya lagi dan bersama bisa disiplin, sehingga semua aktivitas masyarakat tetap berjalan dengan baik dan tetap produktif.” Kata Kapolsek Dongko

Dengan mengambil langkah persuasif dan penindakan yang tegas humanis diharapkan kesadaran disiplin masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan di tengah aktivitas sehari-hari semakin tinggi, sehingga penyebaran covid-19 di Kecamatan Dongko dapat ditekan. Dan terakhir saya berpesan kepada semua saja untuk selalu pakai masker saat beraktivitas diluar rumah. Tambahnya

“Ayo Sedulur Aja lali Gawe Masker.” Tukas AKP Rohadi.