Kapolsek Tugu Pimpin Giat Cegah Radikalisme Dengan Safari Jumat

Polres Trenggalek – Guna mendekatkan diri dengan warga masyarakat, Polsek Tugu terus menggencarkan kegiatan Safari Jumat. Kapolsek Iptu Supadi, SH bersama para Kanit dan anggota mengadakan kegiatan silaturahmi dengan Sholat Jum’at di Masjid Al Amin Desa Tegaren Kecamatan Tugu, Jumat (16/10/20)

Setelah pelaksanaan sholat jumat, Kapolsek Tugu beserta anggota bersilaturahmi dengan ulama, tokoh agama dan juga masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek memohon dukungan kepada warga masyarakat, untuk ikut memelihara kamtibmas khususnya di wilayahnya Kecamatan Tugu.

“Semoga dengan kegiatan ini yakni shalat Safari Shalat Jumat berjamaah yang dilaksanakan bersama masyarakat akan bisa menumbuh kembangkan kebersamaan dan sinergitas dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tugu sehingga situasi kamtibmas menjadi lebih baik,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan agar para jamaah mengisi kegiatan dengan memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, selain itu Kapolsek juga berpesan kepada para orang tua agar senantiasa mengawasi pergaulan anaknya agar tidak salah dalam bergaul dan terjerumus ke dalam kenakalan remaja maupun narkoba serta bijak dalam menggunakan media sosial.

Iptu Supadi, SH juga menerangkan bahwa situasi dan kondisi keamanan di wilayah hukum Polsek Tugu saat ini dalam situasi yang kondusif dan Kapolsek juga menghimbau agar tidak terlena dengan hal tersebut, kita harus terus mewaspadai serta antisipasi masuknya paham radikalisme dan terorisme yang sengaja dikembangkan oleh sekelompok orang yang ingin menghancurkan bangsa dan negara ini. Apabila ada indikasi tentang adanya paham radikalisme maupun adanya gangguan kamtibmas, hendaknya warga segera untuk berkoordinasi dengan Polsek Tugu agar dapat segera diantisipasi.
.
“Kami himbau seluruh warga untuk ikut menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta menjalin toleransi beragama agar tidak mudah terpengaruh isu atau provokasi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat karena melawan paham radikalisme bukan hanya tugas Pemerintah atau Polisi saja, namun juga perlu adanya kerjasama semua pihak agar radikalisme tidak dapat berkembang di lingkungan maupun di Indonesia,”pungkas Kapolsek.