Kelancaran Aktifitas Masyarakat Tak Terlepas dari Kehadiran Petugas Keamanan

Polres Trenggalek – Tahapan kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek yang sudah berjalan hampir satu bulan, jajaran Polsek Karangan Polres Trenggalek, terus melakukan pengamanan, sangat dipandang perlu melakukan pengamanan setiap tahapan sesuai data dari masing-masing pasangan calon.

Seperti terlihat pada saat ini, kegiatan kampanye dilakukan dari salah satu pasangan calon, untuk menarik simpatisan, Sebelum rombongan tiba, belasan personel dari Polsek Karangan, sudah bersiap untuk melaksanakan pengamanan di lokasi. Tepatnya di Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

“Sebagaimana pola yang diterapkan sebelumnya, pengamanan personel dari Polsek Karangan di wilayah Kecamatan Karangan difokuskan di lokasi kegiatan dan jalur yang dilalui rombongan. Pergerakan personel dinamis karena menyesuaikan rundown dari panitia penyelenggara,” tutur Kapolsek Karangan, AKP Tri Basuki, S.H. Selaku pengendali keamanan wilayah hukum Polsek Karangan.

Saat pengamanan di lokasi, lanjut AKP Tri Basuki, penempatan personel berseragam berada di ring 2 sembari mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Dimana saat ini masih dimungkinkan cluster baru penyebaran Covid-19 Masih bisa bertambah.

“Personel berseragam cukup memantau dari ring 2 sambil melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan terus mengingatkan warga tentang protokol kesehatan. Jangan sampai kegiatan ini menjadi cluster penularan Covid-19 khususnya di wilayah Karangan” tambah AKP Tri Basuki.

Ia pun menegaskan, setiap tahapan Pilkada yang dilaksanakan di wilayahnya, mulai tahapan pendaftaran, penetapan Nomor calon, tahapan kampanye, hingga pelaksanaan pemilihan nantinya akan selalu dimaksimal sehingga dapat berjalan tertib, lancar dan kondusif. Hal itu tak terlepas dari sinergitas yang baik seluruh elemen masyarakat agar Sistem keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Karangan senantiasa tetap terjaga dengan baik.