Aiptu Guntoyo Pam Kegiatan Beribadah Umat Kristiani Desa Bangun

Polres Trenggalek – Masa pandemi covid 19 belum juga berakhir. Kegiatan keagamaan bisa dilakukan dengan ketentuan mematuhi protokol kesehatan.

Seperti biasa di hari ini minggu (18/10) ada kegiatan umat kristen dan hal itu mendapat perhatian dari kepolisian yang ssat ini sedang bertugas.

Hari ini petugas Polsek Munjungan Polres Trenggalek menuju ke desa paling timur Kecamatan Munjungan tepatnya di Desa Bangun dimana terdapat gereja bukit zion. “Mengawali tugas pada pagi kita akan melakukan pengamanan dan sterilisasi tempat ibadah umat kristen di gereja bukit zion Desa Bangun Kecamatan Munjungan” pungkas Aiptu Guntoyo Kspkt Polsek Munjungan Polres Trenggalek.

Terlihat 3 anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek tiba di gereja, setibanya di gereja langsung strerilkan lokasi sekitar Gereja dan di dalam gereja Gpdi bukit zion. Setelah sterilisasi selesai dan dinyatakan aman selanjutkan berkordinasi dengan pendeta untuk memastikan kegiatan itu sebagai upaya menjaga kamtibmas agar kegiatan beribadah dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Adapun tema dalam misa kali ini yaitu “Sumber kedamaian”. Setelah para jamaah hadir barulah kegiatan digereja dimulai,dalam kegiatan itu diikuti sekuatr 19 jamaah gereja, acara berlangsung dengan protokol kesehatan sebagai mana yang telah diatur dalam Inpres no 6 tahun 2020, terlihat semua jamaah memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Ditempat terpisah Wakapolsek Munjungan Ipda Suwito S.H membenarkan “Kedatangan anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek untuk memastikan jika di dalam maupun luar sekitar Gereja bukit zion dalam keadaan aman dan pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan baik, hal itu sebagai upaya menjaga kamtibmas yang kondusif dan memastikan kegiatan itu sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Para jamaah memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ketika mengikuti kegiatan tersebut.

Setelah kegiatan ibadah selesai anggota Polsek Munjungan melanjutkan mobiling penertiban protokol kesehatan ke obyek vital lainya.