Masyarakat Hajatan Wajib Patuhi Prokes

Polres Trenggalek – Aipda Edy Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek, Babinsa Koramil 0806/10 Pule, Kades Jombok Nursalem dan Satgas Covid-19 desa Jombok melakukan pendampingan kegiatan masyarakat adanya hajatan disalah satu warga desa binaanya, itu pada Sabtu ( 17/10 ).

” Kita bersama dengan unsur terkait melakukan kegiatan pendampingan dan monitor kegiatan masyarakat untuk tetap mematuhi dalam protokol kesehatan dalam kegiatan yang dilakukan. Penggunaan masker dan juga alat cuci tangan harus disediakan warga yang mengadakan hajatan dan mengatur lokasi duduk agar jaraknya diperhatikan,” ucapnya saat dikonfirmasi dalam kegiatanya pagi kemarin.

Dalam mencegah penyebaran virus Corona agar di pedomani 3M, diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Apabila kalian tidak memenuhi dari tiga pedoman aman virus Corona silakan warga bisa jadi sasaran Covid-19.

Dasar aturan hukum terkait pencegahan Covid-19 diantaranya pengetahuan tentang Inpres nomor 6 Tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan.

Sanksi dari pelaksanaan inpres nomor 6 Tahun 2020 salah satunya adanya teguran lesan maupun tertulis, bekerja sosial, pencabutan izin usaha sementara dan denda administratif.