Polsek Watulimo Terjunkan Sejumlah Personel Amankan Giat Kebaktian

Polres Trenggalek – Sebagaimana pada hari Minggu sebelumnya, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek pagi ini menerjunkan sejumlah personelnya untuk mengamankan kebaktian umat Kristiani di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Minggu (18/10).
Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H yang memimpin jalannya pengamanan menjelaskan bahwa sudah menjadi rutinitas tiap hari Minggu pagi personel Polsek Watulimo mengamankan kebaktian yang diadakan di rumah peribadatan milik Pendeta Nikolas Ante di Desa Tasikmadu.
“Sedangkan peserta diikuti oleh jemaat Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) dari wilayah Kecamatan Watulimo dan sekitarnya,” ujar AKP Suraji.
Lebih lanjut AKP Suraji juga menyampaikan bahwa sebelum kegiatan dimulai, pihak Kepolisian bersama dengan mengedepankan fungsi Reskrim, Intelkam dan Sabhara melakukan sterilisai lokasi guna memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Kami tidak boleh underestimate, hal-hal sekecil apapun yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas harus selalu kami waspadai, dan syukur alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan ibadah dapat berjalan dengan aman dan lancar,” lanjut AKP Suraji.
Masih menurut AKP Suraji, dirinya menerangkan bahwa hingga saat ini seluruh kegiatan masyarakat yang berhubungan dengan Operasi Aman Nusa II di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek berjalan dengan aman dan lancar, semua tidak terlepas dari meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam upaya cegah penyebaran Covid-19.
“Kondisi ini berkat kerjasama yang baik dan dukungan dari Satgas Inpres Nomor 6 Tahun 2020 serta seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya.
Sementara itu Nikolas Ante yang juga merupakan salah satu tokoh agama Kristen Kecamatan Watulimo mengapresiasi kinerja Kepolisian bersama stakeholder terkait dalam melaksanakan tugas pengamanan sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.
“Karena kehadiran rekan-rekan dari jajaran Polri, seluruh rangkaian kegiatan peribadatan khususnya di wilayah Kecamatan Watulimo dapat berjalan dengan lancar dan khidmat, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ungkap Nikolas.