Dalam Berbagai Kesempatan Kapolsek Suruh Sosialisasi Prokes

Polres Trenggalek – Kapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Mujiat A, S.H mengajak masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid 19, pasalnya, jumlah kasus positif di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Trenggalek hingga saat ini masih terus bertambah.

Di berbagai kesempatan Kapolsek Suruh Polres Trenggalek yang sempat menjabat sebagai KBO Sat Binmas dan juga Kapolsek Mujungan ini selalu mensosialisasikan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun serta menjauhi kerumunan sebagai upaya melindungi diri terpapar oleh virus corona.

Seperti saat pelaksanaan kegiatan adventure trail dalam rangka baksos pembangunan masjid Darul Fallah Desa Mlinjon Kecamatan Suruh dan juga peringati HUT TNI yang ke 75, Kapolsek Suruh juga melakukan pendisiplinan protokol kesehatan serta sosialisasi protokol kesehatan kepada para penonton. Selain mengingatkan untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan, Kapolsek Suruh bersama anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek juga membagikan masker kepada para penonton dan masyarakat yang tidak mengunakan masker. Minggu (18/10)

“Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 ini tidak perlu kita takuti secara berlebihan, namun kita harus selalu waspada dan jaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebarannya,” kata Iptu Mujiat A

Salah seorang penonton menyambut baik dengan apa yang telah dilakukan oleh Kapolsek Suruh Polres Trenggalek bersama anggota yang mensosialisasikan dan membagian masker ini menurutnya penting untuk mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan di masa pandemi covid 19.

“Terima kasih atas kepedulian pak Kapolsek Suruh terhadap kami di tengah tengah kegiatan adventure trail ini. Semoga dengan melaksanakan protokol kesehatan wabah corona ini akan cepat hilang,” ucapnya

Senada hal tersebut, Muhsin yang merupakan salah satu panitia giat baksos pembangunan masjid Darul Fallah turut senang atas apa yang dilakukan oleh Kapolsek Suruh. Selain melakukan sosialisasi tentang protokoler kesehatan dan Inpres Nomor 6 tahun 2020 juga melakukan pengamanan adventure trail sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman lancar.

“Kami sebagai panitia kegiatan sangat senang Pak Kapolsek Suruh bersama dengan anggota dan juga anggota Posramil Suruh dari mulai start hingga finish mengamankan kegiatan kami ini dan kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar,” sebutnya