Manfaatkan Dialogis Pencegahan Penyebaran Covid-19, Bentuk Penguatan Disiplin Prokes

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Jati Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Wahyudi Santoso melaksanakan koordinasi terkait perkembangan covid-19 diwilayah Desa Jati Kecamatan Karangan bersama Perangkat Desa dan juga tim Satgas Covid-19 Desa Jati, Jum’at (23/10/20).

Untuk menjalin sinergitas, Bhabinkamtibmas Bripka Wahyudi selalu koordinasi dengan Perangkat Desa dan satgas covid-19 agar setiap ada kegiatan atau ada pasien dari luar kota yang berobat hendaknya selalu di pantau dan di data guna mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah dan terus berkembang setiap harinya.

“Kami harap petugas satgas covid-19 Desa Jati yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dalam hal ini perangkat desa, BPD, perawat kesehatan, Bidan Desa berupaya untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang apa yang menjadi program pemerintah dalam menangkal penyebaran virus corona / Covid-19 yaitu dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dan juga tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak atau kerumunan masa,” ucap Bripka Wahyudi.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga berpesan agar petugas dari tim Satgas Covid-19 tak bosan-bosan mengingatkan pasien yang masih menjalani isolasi mandiri untuk makan yang bergizi, rutin menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan guna mencegah penyebaran cluster baru.

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. mengatakan bahwa, “Kehadiran Bhabinkamtibmas merupakan bentuk kepedulian Polri dalam menjalin kemitraan dan memonitoring dalam penanganan virus Covid19 di desa binaanya. Koordinasi ini sangat penting dilakukan ditengah Pandemi Covid -19 untuk bersama-sama memberikan edukasi pencegahan penyebaran virus Corona kepada masyarakat sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.