Satgas Sigap Menjaring Warga Pelanggar Prokes Polsek Munjungan

Polres Trenggalek – Kecamatan Munjungan terdapat pasar yang hanya aktif ketika pasaran Legi dan Pon (hari pasaran jawa), hal ini tentu saja menyebabkan intensitas warga berbelanja ketika pasaran itu tentulah meningkat aktifitas warga untuk berbelanja dipasar.

Ditemukan pengunjung pasar tampak tidak memakai masker, pemandangan ini spontan membuat petugas bergegas untuk menghampirinya. Hal ini mendapat perhatian khusus dari satgas, sehingga satgas bergerak cepat terjun langsung dan menertibkan baik pengunjung pasar maupun pedagang dipasar munjungan.

Ipda Samsul Hadi Wakapolsek Munjungan Polres Trenggalek menuturkan bahwa “kita akan meningkatkan intensitas penegakan protokol kesehatan dipasar munjungan” yang notabenya pasar terbesar di Kec. Munjungan.

Salah satu pelanggar ketika dia kedapatan terjaring tidak memakai masker oleh tim satgas covid 19, pelanggar tersebut beralasan lupa tidak membawa, punya masker tapi di tinggal dirumah. Akhirya tim memberikan sanksi lisan dan setelah itu dipakaikan masker

Dikonfirmasi ditempat terpisah Iptu Rohmad Hudi S.Pd Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek membenarkan hal itu “kita lakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan sesuai dengan inpres no 6 tahun 2020 dan jika kedapatan melanggar akan kita beri sanksi secara lisan, tulisan maupun sanksi administratif”

Dengan kita selalu aktif mobiling bersama satgas covid 19 diharapakan warga akan semakin meningkat kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan dan juga tidak ditemukan konfirmasi positif baru di wilayah Kecamatan Munjungan pungkasnya.

Setelah melakukan teguran secara lisan barulah terlihat petugas memberikan masker kepada pengunjung pasar yang tidak patuh protokol kesehatan