Berikan Contoh yang Benar Memakai Masker , Aiptu Sujarmin juga Imbau Masyarakat Disiplin 3 M

Polres Trenggalek – Untuk menjalankan tugas harkamtibmas, Polri selalu menggiatkan patroli dari rangkaian tugas pemantapan harkamtibmas di wilayah hukum, serta untuk “kampanyekan Inpres nomor 6 tahun 2020, sekaligus sambang dialogis dengan masyarakat. Senin (26/10).

Dalam pelaksanaan patroli mobiling Polsek Kampak Polres Trenggalek kali ini diawaki oleh Kanit Sabhara Aiptu Sujarmin dan anggota yang melakukan patroli ke area pasar agro, terminal colt, pasar induk dan warung pujasera gunung gadung.

Selanjutnya disana berjumpa dengan pemilik dan pengunjung dan menggunakan kesempatan yang baik itu dengan berkomunikasi efektif guna meningkatkan kualitas persahabatan bersama masyarakat sekaligus sampaikan pesan kamtibmas dan serukan patuh protkes.

Disela memberikan imbauan, Aiptu Sujarmin juga nampak memberi contoh memakai masker yang benar kepada pengunjung pengunjung di area terminal, dan pasar.

“Maaf pak saya berikan contoh memakai masker yang benar, jadi masker harus menutupi hidung dan dagu” pesannya kepada salah satu warga.

Saat Dikonfirmasi usai kegiatan, Aiptu Sujarmin mengatakan, “kegiatan patroli dan juga dialogis yang kami laksanakan ini adalah sebagai upaya harkamtibmas sekaligus menggelorakan patuh protkes”.

“Materi intinya adalah kita harus patuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona ini, juga ada beberapa sanksi kepada pelanggar,” katanya.

“Sanksi tersebut dapat berupa teguran lisan atau teguran tertulis, kerja sosial, denda administratif, hingga penghentian atau penutupan sementara penyelenggaraan usaha” imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep.,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya dalam pelaksanaan kegiatan patroli dialogis dengan masyarakat adalah sebagai bahan pendekatan nilai komunikasi dan harmonisasi dari sebuah hubungan, sekaligus menjaring informasi dari masyarakat, juga suatu kesempatan baik untuk menyampaikan kebijakan baru dari pemerintah seperti adanya inpres nomor 6 tahun 2020.

“Tugas patroli yang dilakukan anggota adalah upaya pendekatan nilai komunikasi dan harmonisasi dari sebuah hubungan, sekaligus menyampaikan informasi seperti adanya instruksi presiden nomor 6 tahun 2020, yang memang harus dilakukan demi keselamatan bersama” ungkap Kapolsek.