Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Camat Kampak: Pengawasan Harus Netral

Polres Trenggalek – Panwascam Kampak hari ini melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada Serentak Tahun 2020 kepada masyarakat dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek yang bertempat di Aula Kecamatan Kampak. Senin (26/10).

Kegiatan sosialisasi yang dimulai pada pukul 10.30 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB ini dihadiri oleh berbagai unsur, antara lain Camat Kampak Dra. Hasnawati, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., Batituud Koramil Kampak Pelda Suryadi, Ketua Panwascam Kampak Gori Marhaendro, serta Kepala Desa, Panwaslu Desa, dan Tokoh Masyarakat dari seluruh wilayah Kecamatan Kampak.

Sebagai Camat Kampak, Dra. Hasnawati, dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Dalam pelaksanaan Pilkada harus tercipta keamanan dan ketertiban, serta para penyelenggara pilkada harus tetap menjaga netralitas meskipun memiliki pilihan calon yang berbeda. Kita harus punya prinsip biarpun beda pilihan tapi tetap satu tujuan”, ujarnya.

“Kerjasama yang baik antara Panwas dan PPS dalam Pilkada mendatang sangat penting untuk kesuksesan gelaran pesta demokrasi ini. Panwas harus pastikan tidak ada pelanggaran protkes dalam tiap tahapan pelaksanaan Pilkada ini, kalau ada hendaknya dilakukan penegakan hukum harus sesuai dengan aturan yang ada, agar tidak terjadi penyebaran Covid-19″, imbuh Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H.

Hal tersebut senada dengan perkataan Batituud Koramil Kampak, Pelda Suryadi. Pelda Suryadi menyebutkan bahwasanya dalam kesuksesan penyelenggaraan Pilkada, harus ada kerja sama antar semua pihak penyelenggara.

“Proses pemungutan suara diusahakan aman nyaman dan lancar, serta tidak ada tekanan dari pihak manapun. Semua pihak harus saling bahu membahu membantu terwujudnya kesuksesan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek tahun ini,” pungkas Pelda Suryadi.