Acara Sederhana Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Polsek Gandusari

Polres Trenggalek – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H / 2020 M, anggota Polsek Gandusari melaksanakan doa bersama dan siraman rohani yang bertempat di Mushola Polsek Gandusari. Kamis (29/10)

Acara yang dikemas secara sederhana dan terbatas hanya anggota Polsek Gandusari ini juga turut mengundang Kiai Jamaludin Abror sebagai pengisi siraman rohani.

Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno SH mengawali sambutannya, mengajak kepada seluruh anggota Polsek Gandusari untuk selalu menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif terutama menjelang Pilkada Trenggalek 2020.

“Melalui momentum peringatan Maulid Nabi ini kita jaga ukhuwah kita sesama anggota Polsek Gandusari dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat” ujar AKP Sutrisno.

Selanjutnya Kiai Jamaludin Abror memberikan tauziahnya kepada seluruh anggota Polsek Gandusari dengan tema “Mencontoh Ketauladanan Nabi Muhammad SAW”.

Menurut beliau bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan sosok nabi akhir jaman sebagai panutan seluruh umat manusia.

“Sebagai sosok kekasih Allah SWT, Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan umat manusia dimana segala tindakannya merupakan sunnah yang bernilai ibadah apabila dilaksanakan,” terang Kiai Jamaludin.

Beliau juga menegaskan bahwa kita jangan sampai terjebak dalam bahasa Sunnah Rasul yang menyalahkan kegiatan lain yang tidak dilakukan Nabi Muhammad SAW.

Menutup acara siraman rohani tersebut Kiai Jamaludin mengajak seluruh hadirin untuk memunajat kepada sang pencipta Allah SWT untuk memohon ampun dan berserah diri serta diakhiri dengan doa bersama.