Bhabinkamtibmas Desa Cakul Kerja Bakti bersama Warga binaan di Lokasi longsoran

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Cakul Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPDA Edi Purnomo,S.H., mengikuti kerja bakti bersama tim Trc-Pb Bpbd Kecamatan Dongko dan warga masyarakat lingkungan Dusun Karangsudo atas kejadian bencana tanah longsor yang menimpa halaman dan tembok samping rumah Ibu Menir, pr (50 th) yang beralamatkan di Rt 07/04 Dusun Karangsudo Desa Cakul Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Terlihat disana, Bhabinkamtibmas Desa Cakul bersatu padu dengan penuh semangat bersama warga binaan membersihkan material tanah longsor tersebut.

Ditemui di lokasi, AIPDA Edi Purnomo mengungkapkan, setelah ia mendengar informasi dari masyarakat terkait terjadinya bencana alam kemudian bergegas untuk ikut gotong royong membersihkan material bencana alam tanah longsor yang menimpa halaman rumah warga.

“Disini kami harus hadir ditengah masyarakat, mengingat tadi ada informasi dari masyarakat terkait terjadinya bencana alam kemudian bergegas untuk ikut gotong royong membersihkan material bencana alam tanah longsor yang menimpa halaman rumah warga. Dan pembersihan material longsor harus segera dilaksanakan, karena dikhawatirkan ketika hujan turun dengan lebat lagi memungkinkan terjadi longsor susulan.” Ujarnya.

Dan saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Cakul mengimbau agar masyarakat selalu hati-hati dan waspada, khususnya yang bertempat tinggal di lereng bukit, ketika hujan turus dengan intensitas tinggi maka sekali lagi waspada akan bahaya bencana tanah longsor. Kata AIPDA Edi Purnomo.

Ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cakul yang mengikuti kerja bakti di tempat kejadian.

“Ya benar, Bhabinkamtibmas mengikuti kerja bakti disana bersama Satgas bencana dan masyarakat. Agar semuanya cepat bersih dan tidak membahayakan pemilik rumah.” Tegas Kapolsek Dongko.

Tersebut merupakan bentuk quick respon terhadap informasi. Dan diharapkan kepada masyarakat apabila mengetahui adanya kebencanaan bisa melaporkan kejadian ke posko siaga bencana Kecamatan Dongko, atau bisa ke Bhabinkamtibmas sehingga nantinya kita semua bisa gerak dalam penanggulangan terhadap bencana. Tukas AKP Rohadi.