Patuhi Prokes cara ini Mampu Cepat Kembalikan Kebiasaan Baru

Polres Trenggalek – Polsek Karangan Polres Trenggalek kembali menggelar operasi yustisi penertiban masker gabungan dengan personil Koramil Karangan bersama stakeholder yang ada. Kamis (29/10/20).

Sinergitas TNI Polri bersama Stakeholder yang ada ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid 19 di wilayah kecamatan Karangan. Setiap hari jajaran ini terus bersinergi mengimplementasikan Inpres Nomor 06 Tahun 2020 serta menindak para pelanggar protokol kesehatan yang ditemukan saat operasi berlangsung.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa penertiban pemakaian masker ini menyasar tempat-tempat berkumpulnya masyarakat seperti di pasar dan pertokoan. Kali ini operasi difokuskan di depan toko bangunan Romowijoyo Karangan.

“Masyarakat yang terjaring operasi tersebut langsung didata identitasnya selanjutnya diberikan sangsi hukuman yang edukatif serta diberi masker” ujar Ipda Suparno.

Lebih lanjut menurut AKP Tri Basuki bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktifitas di tempat umum sehingga penyebaran virus Covid 19 dapat dicegah sejak dini, tandas AKP Tri Basuki.