Melatih Ketrampilan Personel, Mengingat Kembali Gerakan Beladiri Polri

IMG-20201031-WA0041-e1604144766993 Polres Trenggalek – Dalam meningkatkan kemampuan bela diri polri, personil Polsek Karangan Polres Trenggalek melaksanakan latihan beladiri Polri, sesuai dengan SOP yang sebelumnya sudah d ajarkan, Kegiatan ini berlangsung usai apel pagi di halaman Mapolsek Karangan, sabtu (31/10/20).

Pada kesempatan kali ini kegiatan latihan bela diri di awali dengan gerakan pemanasan stretching kemudian dilanjutkan dengan gerakan tangkisan dari serangan lawan dan gerakan penguncian lawan serta gerakan untuk melumpuhkan lawan.

Kegiatan latihan bela diri ini dilaksanakan disetiap hari sabtu, olahraga pagi dilanjutkan beladiri, dengan tujuan agar anggota tidak lupa dan dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota Polri di lemdik polri, Sehingga jika sewaktu waktu anggota ditugaskan dilapangan mampu melaksanakan tugas dengan baik yaitu sesuai tugas pokok Polri.

Terlihat disitu Bripka Divia Irawati Polwan Polsek Karangan juga ikut memperagakan gerakan dalam Beladiri Polri untuk melumpuhkan lawan.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. pada kesempatan tersebut mengatakan seluruh personil harus paham dan mengerti, bagaimana cara pelaksanaan senam tongkat, senam borgol, gerakan beladiri Polri. serta bagaimana langkah penanganan tindak kejahatan apabila pelakunya perempuan.

“Kegiatan ini untuk merefresh kembali sebagai pendukung pertahanan pada saat bertugas di lapangan, hal ini wajib dipedomani setiap anggota polri pada saat berdinas,” ujar Kapolsek Karangan .

Personil Polsek Karangan tampak antusias mengikuti latihan keterampilan beladiri tersebut.“Kegiatan serupa akan kita rutinkan untuk mengasah kembali keterampilan personil, juga menjaga Kebugaran tubuh agar tetap prima dalam melaksanakan tugas sehari-hari di lapangan” tukas Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H.