Coaching Clinic, Bekali Pemohon Sim Ketrampilan Berkendara Yang Berkeselamatan

Polres Trenggalek – Coaching clinic merupakan salah satu program unggulan jajaran Satlantas Polres Trenggalek yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin memperoleh SIM dan akan mengikuti uji praktek di Satpas SIM Polres Trenggalek.

Keberadaan coaching clinic ini terbilang cukup diminati oleh masyarakat. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang ikut dalam program yang digelar setiap sore hari ini.

“Paling banyak hari Sabtu, bisa sampai puluhan. Untuk hari ini tadi ada beberapa yang datang dan tetap kita layani dan berikan pelatihan agar bisa lulus uji praktek SIM” Ujar Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si.

Perwira pertama alumni Akpol tahun 2008 ini menuturkan pihaknya telah menunjuk beberapa personel yang memang memiliki kompetansi mumpuni untuk bertindak sebagai instruktur coaching clinic ini.

Tidak hanya soal uji praktek, instruktur juga memberikan materi tentang pengetahuan dasar berlalu lintas, etika dan tertib berlalu lintas hingga tips-tips berkendara yang baik dan berkeselamatan

AKP Imam mengatakan, coaching clinic dilaksanakan setiap hari. Bagi masyarakat yang berminat dapat menghubungi petugas front office atau petugas Satpas Sim untuk menyesuaikan dengan jadwal yang sudah ada.

Pihaknya berharap, dengan layanan Coaching clinic ini pemohon SIM yang lulus benar-benar memiliki kemampuan berkendara serta menjadi agen-agen baru pelopor keselamatan berlalu lintas.