Dekat dan Peduli Dinamika Masyarakat, Profil Polri Era ini

Polres Trenggalek – Tak dipungkiri bahwa keberadaan Polri tak lepas dari kehidupan masyarakat.

Tak melulu soal penegakan hukum saja, postur Polri saat ini lebih diutamakan kepada sisi keteladanan, pengayoman, sekaligus peka dengan segala dinamika di lingkungan sekitarnya.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Bendungan hari ini, mengetahui salah satu warganya meninggal dunia, Polisi di bawah asuhan AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. ini spontan menuju ke rumah duka untuk membantu warga menyiapkan segala keperluan pemakaman, Rabu (11/11/2020).

“Tadi pagi sebelum berangkat ke kantor dapat kabar bahwa salah satu warga Desa Dompyong meninggal dunia. Personel yang ada langsung menuju ke rumah duka untuk membantu kesiapan pengamanan jenazah,” tutur Aiptu Nanang Edi Purwanto yang juga Kanitprovos Polsek Bendungan ini.

Di lokasi, ia pun membagi penugasan personel meliputi pengamanan jalur, pengawalan jenazah, termasuk penekanan protokol kesehatan di setiap mekanisme kegiatannya.

“Semua yang terlibat utamanya warga harus tetap mematuhi Prokes. Di sisi lain, penugasan personel sudah kami bagi di tiap titiknya,” tandas Aiptu Nanang.

Sementara itu, disinggung mengenai kesigapannya dalam membantu meringankan warga yang sedang berduka tersebut, Aiptu Nanang menuturkan, hal itu sudah menjadi tugas Polri sebagai pengayom masyarakat.

Dikonfirmasi terpisah mengenai kesigapan personelnya, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. mengungkapkan hal senada.

“Apapun dinamikanya, Polri harus dekat dan peduli dengan masyarakat. Di sisi lain, kita sebagai manusia biasa juga bakal kembali kepada masyarakat, dan yang paling utama kembali kepada Sang Pencipta. Teruslah berbuat baik, kepada siapapun, kepada semua mahluk, sebelum panggilan itu datang,” tegas AKP Puguh.

Pihaknya pun berharap semoga generasi Polri ke depan semakin lebih baik dan dicintai masyarakat.