Pelayanan Polres Trenggalek Semakin Nyaman, Dari Duta Pelayanan Dan Informasi Hingga Sajian Mantap

Polres Trenggalek – Bagi jajaran Polres Trenggalek, pelayanan prima bukanlah sekedar slogan belaka. Pelayanan yang ramah, mudah dan cepat benar-benar diberikan kepada masyarakat yang datang ke Mapolres Trenggalek.

Seperti halnya yang terlihat di ruang pelayanan Samsat dan Satpas Satlantas Polres Trenggalek. terlihat beberapa personel yang mengenakan slempang bertuliskan Duta pelayanan dan duta informasi.

Kasatlantas AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, keberadaan petugas khusus duta layanan dan duta informasi tersebut pada dasarnya adalah untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Meskipun sudah dipampang petunjuk arah dan papan mekanisme palayanan, masih kerap ditemukan masyarakat awam yang ingin mendapatkan pelayanan Kepolisian sering kali kebingungan dan tidak tahu harus berbuat apa.

“Nah, Duta informasi ini yang nanti akan memberikan penjelasan detail terkait dengan pelayanan yang diberikan berikut persyaratan dan proses yang harus dilalui. Sedangkan duta pelayanan, bertugas mendampingi dan mengarahkan masyarakat sehingga lebih lebih cepat selesai” Ungkap AKP Imam.

Masih kata AKP Imam, duta pelayanan juga akan menyampaikan informasi sekaligus memandu masyarakat untuk mendownload aplikasi `Trenggalek Mantap`  dimana aplikasi tersebut sangat membantu masyarakat untuk memperoleh pelayanan  dari Polres Trenggalek secara mudah dan maksimal.

Termasuk menjelaskan fitur Reminders yang merupakan pertama di Indonesia. Dengan fitur ini masyarakat akan mendapatkan notifikasi pengingat 7 hari sebelum masa berlaku SIM, Pajak kendaraan bermotor tahunan dan SKCK habis.

Bukan itu saja, lanjut AKP Imam, pihaknya juga menghadirkan layanan `Sajian Mantap` yang akan semakin memanjakan masyarakat. Bagaimana tidak, Sajian Mantap merupakan terobosan terbaru dimana ada petugas khusus yang akan menawarkan makanan ringan (snack) maupun minuman gratis kepada masyarakat pemohon di ruang pelayanan.

“Jadi, kita benar-benar totalitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” Imbuhnya.

Rudi, warga kelurahan tamanan Trenggalek yang kebetulan sedang mengurus perpanjangan SIM miliknya yang akan habis masa berlakunya menyatakan sangat kagum dengan paradikma baru pelayanan di Polres Trenggalek.

“Ruang tunggu nyaman, kemudian petugas juga ramah dan disuguhi kopi sambil nunggu antrian. Istimewa pokoknya” Ujar Rudi.