Penyaluran Program BST, Masyarakat Wajib Mematuhi Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Sudah menjadi kewajiban bagi anggota Polisi pengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk selalu hadir melakukan pendampingan dan pengamanan setiap kegiatan yang dilaksanakan di Desa binaannya.

Pada hari ini, Rabu (11/10) Tiga Desa di Wilayah Kecamatan Karangan Terima BST Tahap VII, yaitu Desa Kayen sebanyak 27 KK Desa Karangan 178 dan Desa Sukowetan 155. Seperti terlihat Bripka Arif Wahyu Rianto SH. yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan Polsek Karangan Polres Trenggalek juga tengah melaksanakan tugas Pengawasan dan pendampingan dalam giat program penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Pos Tahap VIII bulan November yang bertempat di Balai Desa Sukowetan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasi Kesra Kecamatan Karangan Sdr. Bejan, Pendamping BST Kecamatan Sdri. Novi, Petugas Kantor Pos Sdri. Ety Aigawati Kusuma, Kepala Desa Sukowetan Sdr. Sururi, BKTM Bripka Arif Wahyu, Babinsa Serka Untung serta Satgas Covid-19 Desa Sukowetan.

Adapun mekanisme dalam penyaluran giat tersebut adalah sebagai berikut; bahwa Pembagian Penyaluran Bantuan Tunai (BST) Pos Tahap VIII bulan November oleh Petugas dari Pos Indonesia dengan penerima pembagian berjumlah 155 KK. Setiap 1 (satu) KK menerima Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) Bantuan Sosial Tunai untuk Tahap VII. Bagi Penerima BST wajib membawa Identitas diri sebagai syarat pengambilan BST yang di tujukan oleh petugas Pos Indonesia.

“Selama berlangsungnya giat penyaluran Bantuan Sosial Tunai, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengimbau kepada tamu agar mencuci tangan terlebih dahulu serta di cek suhu badannya. Selain itu dari Satgas covid-19 menata kursi dengan diberi jarak 1m, sesuai protokoler kesehatan dan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ungkap Bripka Arif Wahyu.