Wakapolsek Kampak Lantik 7 Anggota Baru Saka Bhayangkara

Polres Trenggalek – Sebanyak 7 siswa-siswi Pramuka dilantik sebagai anggota Satya Karya (Saka) Bhayangkara, Selasa (10/11) siang di Mapolsek Kampak.

Upacara Pelantikan Saka Bhayangkara yang dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Henri Agus S., S.Sos. tersebut dihadiri oleh Kanit Binmas Aiptu Suwarno, Ketua Saka Bhayangkara Polsek Kampak Tri Wulandari, Pengurus Saka Bhayangkara Polsek Kampak, dan sebanyak 7 anggota baru yang hendak dilatih.

Dalam sambutannya Ipda Henri Agus menjelaskan, Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Saka Bhayangkara harus menjunjung nilai luhur bangsa, sanggup menepis pengaruh pengaruh negatif dari luar di era globalisasi ini,” imbuhnya.

Selain itu, Aiptu Suwarno juga menyatakan pendapatnya bahwa Saka Bhayangkara harus menjadi pelopor penggerak anti miras dan narkoba serta generasi inilah yang menjadi pemegang tongkat estafet sebagai pemimpin bangsa kita di masa depan.

“Diharapkan dengan dilantiknya adik-adik sebagai Saka Bhayangkara dapat memberikan kontribusi yang positif dalam bidang pemeliharaan kamtibmas, pelopor keselamatan berlalulintas serta menjadi duta polisi di tengah-tengah masyarakat,” ucap Aiptu Suwarno.

“Supaya seluruh anggota Saka Bhayangkara yang baru dilantik ini dapat berperan aktif selaku perpanjangan tangan kepolisian, baik dalam penyediaan informasi maupun melalui aksi nyata dalam menjaga stabilitas Kamtibmas, serta senantiasa menjunjung tinggi harkat dan martabat kehormatan Bhayangkara,” pungkasnya..